OPD Penerima: Dinas Kesehatan
Saya mengalami kesulitan meminta surat rujukan kepada Faskes 1 (puskesmas dharmorini) meskipun saya sudah membawa surat pengantar dari RSU yang menerangkan bahwa anak sya sedang dalam perwatan pasca opersi femur(tulang besar(tulang paha))
Selamat sore yth. Bapak/Ibu,
Terima kasih atas aspirasi/keluhan dari Bapak/Ibu, menjadi bahan bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masy. di Puskesmas se Kab. Temanggung. Menindak lanjuti keluhan tsb langkah yang kami lakukan adalah sbb:
1. Dinkes sudah berkoordinasi dan menyampaikan masalah tsb dengan Pusk Dharmarini
2. Pusk Dharmarini sudah melakukan langkah langkah sebagai berikut :
* melakukan konfirmasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di hari tsb, diperoleh informasi bahwa pasien tidak bertemu langsung dg tenaga kesehatan karena sesuai SOP Pelayanan kesehatan, utk memperoleh rujukan pasien harus diperiksa langsung.
3. Dinkes sebagai OPD yg membawahi Puskesmas akan selalu meningkatkan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan Puskesmas
Terimakasih